Jenis Makanan & Minuman Penyebab Penyakit Maag


jenis makanan dan minuman penyebab penyakit maag
selamat siang/ sore/ malam bagi para pembaca setia blog ahlinya masalah lambung.
kali ini saya akan menjelaskan tentang Jenis Makanan & Minuman Penyebab Penyakit Maag yang mana setelah membaca artikel ini saya harap sahabat bisa tahu dan mengingat informasi yang saya sampaikan sehingga bagi yang sehat semoga tidak terkena penyakit maag (pencegahan), begitupun untuk yang punya maag agar membatasi konsumsi Jenis Makanan & Minuman Penyebab Penyakit Maag yang akan saya jelaskan kali ini supaya maag tidak kunjung kronis/ menahun :)

1. Kopi
seperti sudah menjadi kebiasaan yang susah dipisahkan,
kopi merupakan hidangan wajib bagi beberapa orang saat sarapan pagi, namun TINGKAT KAFEIN YANG TINGGI menjadi pemicu terjadinya peningkatan asam lambung. untuk meminimalisirnya sahabat bisa memilah konsumsi kopi yang rendah cafein sehingga kita mendapat manfaat minum kopi :)


2. Minuman bersoda
Kandungan asam dari minuman bersoda ini menjadi penyebab terjadinya penigkatan asam lambung. Bukan hanya dikarenakan oleh efek asam dari minuman ini, namun ada EFEK KARBONASI dari minuman bersoda yang menyebabkan adanya PENIMBUNAN GAS DIDALAM PERUT sehingga menyebabkan perut menjadi tidak nyaman dan kembung. Bahaya minuman bersoda bagi kesehatan tubuh memang sudah dibuktikan dengan penelitian oleh pakar. Namun, efek buruk tersebut akan muncul hanya jika anda mengkonsumsi soda secara teratur dan berlebih. Faktanya, minuman bersoda masih aman dinikmati bila tidak berlebih. 

3. Makanan Asam
Kebiasaan memngkonsumsi Buah-buahan yang asam dapat menyebabkan penyakit maag. Buah yang mengandung rasa asam akan mudah menambah keasaman pada lambung semakin meningkat. Bukan hanya buah yang asam, Buah semangka dan jeruk yang rasanya manis saja bisa memicu terjadinya peningkatan asam lambung juga, dikarenakan zat asam yang terkandung buah tersebut. indarilah mengkonsumsi contoh buah buahan ini nangka; pisang ambon; kedondong; buah yg dikeringkan.

4. Makanan pedas
Sudah tentu ada cabe atau lada yang kandung pada makanan pedas yang anda konsumsi . Makanan pedas dapat merangsang dan meningkatkan ekskresi asam lambung yang berlebih.

5. Makanan ber-Gas
ada beberapa makanan yang bisa menciptakan asam dan gas dalam lambung yang menyebabkan rasa kembung diperut seperti : Singkong, ubi jalar / ubi rambat, petai, jengkol, buah langsat, buah nangka. Oleh sebab itu dalam kondisi normal setelah anda makan makanan bergas yang disebutkan diatas anda akan lebih sering buang angin dari biasanya. 

6. Minuman Beralkohol
Minuman ini sangat  mudah sekali menyebabkan terjadinya peningkatan asam lambung, efek alkohol juga dapat melemaskan sistem pencernaan sehingga produksi asam lambung pasti semakin meningkat. maka dari itu kita bisa menghindari meminum khamr ini karna jika sudah diperingatkan oleh agama, ada asbab dibalik itu diantara nya tidak ada baiknya untuk kesehatan :)

7. Makanan yang berlemak
Makanan yang mengandung kadar lemak  tinggi dapat menyebabkan peningkatan asam lambung dikerenakan kemampuan lemak yang mampu bertahan lama di pencernaan sehingga memicu produksi asam lambung yang berlebih. apalagi makanan yang sudah berlemak, disajikannya cepat pula, itu pantangan sekali.

8. Cokelat
Cokelat merupakan makanan atau minuman favorit banyak orang, saya sendiri mengakuinya. namun kandungan kakao ataupun campuran kafein serta stimulan lainnya dapat memicu ekskresi berlebih asam lambung serta kandungan lemak yang tedapat dalam cokelat mempengaruhi produksi asam pada lambung. jadi dibatasi ya jangan terlalu sering

itulah sedikit yang bisa saya sampaikan berkaitan dengan Jenis Makanan & Minuman Penyebab Penyakit Maag semoga bisa menjadi pengetahuan yang bermanfaat dan berguna di kehidupan kita semua.

bagi yang ingin konsultasi seputar kesehatan,
Silahkan di Invite... ini Pin BB saya : 26BBEEE9
SMS ke 085221818880
Spesialis Lambung | AHLI mengobati MAAG

Terimakasih

Ditulis Oleh : cep vengeance ~ DosoGames

Muh.Akram Anda sedang membaca artikel berjudul Jenis Makanan & Minuman Penyebab Penyakit Maag yang ditulis oleh Ahlinya Masalah Lambung yang berisi tentang : Dan Maaf, Anda tidak diperbolehkan mengcopy paste artikel ini.

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Ahlinya Masalah Lambung

1 komentar:

www.pengobatansengatlebah.com mengatakan...

hindari penyebab masalah asam lambung berlebih.

Back to top